Sharing Bersama Pak Sri Widodo Dari PT. Telekomunikasi Indonesia || Sharing

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


 A. PENDAHULUAN
          Selamat datang di blog saya kali ini saya akan membagikan sedikit informasi tentang shering bersama Pak Sri Widodo dari PT. Telekomunikasi Indonesia dan beliau memberikan banyak motivasi untuk berpikir ke depan. Untuk lebih jelasnya mari kita simak artikel berikut ini.


B. LATAR BELAKANG
            Dengan kedatangan Pak Widodo, beliau bercerita tetang pengalaman selama karir yang di capainya dan memberikan saya banyak motivasi untuk berfikir maju ke depan dalam meraih kesuksesan.


C. MAKSUD DAN TUJUAN
           Agar Siswa atau anak prekerin yang ada di BLC Telkom Klaten dapat termotivasi diri sendiri agar kedepannya sudah mempunyai bekal yang matang untuk melangkah ke depan meraih kesuksesan.


D. WAKTU YANG DIBUTUHKAN
           Sekitar 10 menit


E. PEMBAHASAN 




            Disaat kami sedang mengobrol santai dengan mbah suro, pada sorenya kami kedatangan Bapak Sri Widodo dari PT. Telekomunikasi Indonesia beserta temannya. Beliau menceritakan tentang pengalaman hidupnya agar anak-anak  yang sedang prakerin di BLC Telkom Klaten ini dapat termotivasi supaya menjadi orang yang inovatif dan kreatif. Pak Widodo sendiri merupakan masyarakat asli klaten yang dulu hidup dan tinggal di daerah pedesaan yang jauh dengan namanya kota.

Dahulu beliau bukan anak dari keluarga yang bercukupan, dan dari situlah beliau ingin memperbaiki kondisinya dengan niat, belajar yang keras dan sungguh-sungguh. Pada akhirnya dia diterima kuliah di STT Telkom.

Sesudah tamat kuliah beliau sudah dapat langsung kerja di perusahaan telkom karena pada zaman beliau untuk mendapatkan pekerjaan itu tergolong mudah, berbeda dengan zaman sekarang sebuah perusahaan akan sangat cermat untuk menerima karyawannya karena yang hal yang sangat dibutuhkan dalam bekerja adalah kepribadiannya dan selebihnya baru skill.

Beliau juga menceritakan tentang perusahaan Telkom itu sendiri , karena telkom merupakan sebuah perusahaan yang besar maka tanggung jawab yang dipegang juga besar untuk melayani costumernya. terlebih lagi jika ada komplenan dari costumer.

Para petugas telkom sebenernya tahu jika didaerah costumer tersebut sedang mengalami masalah tetapi sebelum terjun untuk memperbaikinya ada baiknya melihat beberapa kondisi terlebih dahulu seperti , keadaan daerah , cuaca , lingkungan, dan lain-lain.

Beliau juga berpesan kepada kami, beliau mengatakan bahwa "Kalian harus menjadi orang yang kreatif dan inovatif. Karena itulah yang akan membedakan diri kalian dengan orang lain. Jika kalian tidak bisa menjadi kreatif dan inovatif, lalu apa yang bisa membedakan kalian dengan orang lain?". Selain itu, Pak Widodo juga mengatakan bahwa, beliau belajar dari mbah suro, bahwa kita harus banyak-banyak memberi, karena disitulah kita bisa belajar tentang kenikmatan hidup, bahwa hidup juga tidak selamanya tentang menerima.


F. KESIMPULAN
           Jadi dengan kedatangan Pak Sri Widodo, saya mendapat banyak motivasi untuk melangkah ke dapan untuk meraih kesuksesan sebelum menyesal di kemudian hari.


G. REFERENSI
           Bapak Sri Widodo
           Mbah Suro Dhemit


H. PENUTUP
           Sekian yang hanya dapat saya sampaikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan apabila ada kesamaan atau kesalahan kata dan tutur bahasa yang kurang berkenan saya mohon maaf yang sebesar besarnya. 



Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Post a Comment